Menanam Lada
source: google.com

Cara Mudah Menanam Lada

Cara Mudah Menanam Lada – Bagaimana cara mudah menanam lada , yang digunakan di mana-mana di musim panas dengan cita rasa dari salad hingga makanan ? Dengan menggunakan metode yang tepat untuk menanam paprika di kebun dan di balkon, Anda dapat makan paprika dari cabang dengan senang hati sepanjang musim panas, dan Anda dapat membuat acar dari panen terakhir untuk periode musim dingin. Jadi, tanpa membuang banyak waktu, mari kita lanjutkan dengan detail budidaya lada.

Bagaimana Cara Menanam Lada? Apa saja Jenis Lada?

Menanam Lada
source: google.com

Mungkin salah satu sayuran yang paling beragam adalah lada. Jadi, pertama-tama, Anda harus memilih jenis lada atau varietas lada apa yang ingin Anda tanam.

  • Capia pepper: Juga dikenal sebagai pasta tomat. Anda juga bisa menggunakannya sebagai salad atau lauk dengan memanggang lada capia, yang memberi rasa pada pasta lada yang lezat dengan aromanya. Jika Anda ingin membuat pasta tomat, ingatlah bahwa Anda membutuhkan area yang luas.
  • Paprika Charleston: Paprika hijau , yang digunakan digoreng, dipanggang atau dipotong menjadi salad dalam bentuk mentah, adalah varietas yang panjang dan agak tebal.
  • Bristle pepper: Tipis dan panjang, Anda tidak bisa mendapatkan cukup rasanya Ada dua jenis cabai, pedas dan manis.
  • Paprika: Bagi mereka yang menyukai paprika isi dengan minyak zaitun dan daging, Anda dapat mengumpulkan rasa ini dari cabang sepanjang musim panas.
  • Lada Desa: Lada desa, yang lebarnya montok, panjangnya lebih pendek, tetapi dengan rasa yang penuh, juga disebut lada berhidung tiga karena bentuknya.
  • Cabai rawit: Juga dikenal sebagai cabai, cabai ini, yang tumbuh bahkan di depan kaca dalam pot kecil, sangat ideal bagi mereka yang menyukai cabai.
  • Cabai rawit: Cabai kecil dengan ukuran jongkok seperti cabai rawit, yang kebanyakan diasamkan, juga cocok untuk mereka yang mencari rasa pahit.
  • Lada Runcing: Anda bisa mengonsumsinya dengan warna hijau serta rasa yang berbeda saat Anda menunggu hingga berwarna cokelat. Anda juga bisa membuat cabai pedas atau manis dari beberapa jenis cabai runcing.

Secara umum, varietas lada seperti ini. Namun, mereka semua memiliki variasinya sendiri. Saat membeli bibit atau bibit lada, Anda bisa memilih yang diinginkan dengan melakukan pemeriksaan secara mendetail.

Jika Anda memutuskan untuk membeli benih dan membuat bibit sendiri, Anda dapat mempelajari cara melakukannya langkah demi langkah di artikel kami tentang menanam bibit organik .

Bagaimana Cara Menanam Lada di Kebun?

Aturan yang berlaku untuk setiap sayuran dan buah yang tumbuh adalah sama untuk paprika. Dengan kata lain, aturan sedikit berubah di taman dan di balkon. Hal pertama yang perlu Anda lakukan sebelum menanam bibit lada di kebun Anda adalah persiapan tanah.

Tergantung luas area yang akan Anda tanam, langkah pertama adalah membalik tanah dengan bantuan cangkul atau cangkul 1 bulan sebelum waktu tanam. Dengan demikian, tanah menjadi aerasi, hancur dan siap untuk semua jenis sayuran dan buah-buahan.

Selama periode ini , Anda juga bisa membiarkannya beristirahat dengan mencampur tanah dengan pupuk organik . Sebelum menanam bibit cabai, Anda perlu menyiapkan lahan tanam 2 hari sebelumnya. Jarak antara baris yang akan Anda siapkan sesuai dengan jumlah bibit harus 60 cm, dan jarak antara bibit yang akan Anda tanam dalam satu baris harus 40 cm.

Menurut pengukuran tersebut, dengan menentukan lokasi semai dengan pinggang atau cangkul suksesi, gali lubang dengan kedalaman rata-rata 25 cm dan campur dengan gambut atau pupuk organik. Jika rasio pupuk-tanah adalah 1 dalam 4, sisa pupuk harus dalam bentuk tanah.

Sebelum menanam bibit Anda, basahi area yang Anda ventilasi dengan cara ini selama 2 hari dengan metode penyiram selang.

Tanam bibit Anda dan padatkan bagian bawahnya dengan tanah dengan menekan dengan lembut. Dengan demikian, akarnya akan benar-benar bersentuhan dengan tanah dan tidak akan mendapatkan udara. Detail yang perlu Anda perhatikan saat menanam adalah kedalaman bibit.

Kedalaman ini bervariasi sesuai dengan ukuran bibit Anda. Saat Anda menanam bibit, daunnya tidak boleh bersentuhan dengan tanah dengan cara apa pun. Oleh karena itu, tanamlah agar bagian batang 2 jari tersingkap. Kemudian berikan air kehidupan pertama dengan irigasi bawah.

Bagaimana Cara Membuat Cangkul dalam Budidaya Lada?

Jika Anda menanam paprika di kebun, dengan mencangkul secara berkala, Anda akan dapat mengisi tenggorokan dan menghilangkan gulma. Untuk ini, Anda harus mencangkul tanah dengan menjauh 5-6 cm dari akar setiap 15 hari dan mengisinya dengan tanah ke arah akar.

Dengan demikian, Anda akan memberikan dukungan agar bibit lada yang tumbuh tetap seimbang. Di sisi lain, Anda juga akan membantu bibit Anda untuk tetap hidup dengan aerasi tanah.

Bagaimana Menanam Lada di Balkon?

Mari kita lihat detail menanam paprika di balkon. Pertama-tama, Anda harus memilih area yang cerah di balkon Anda. Terutama untuk jenis cabai yang akan digoreng. Yang penting saat menanam paprika dalam pot adalah memilih pot dengan kedalaman yang dibutuhkan paprika.

Untuk cabai Albania dan acar yang merupakan jenis cabai rawit kerdil, Anda dapat menanamnya dalam pot tunggal sedalam 25 cm atau dalam dua pot persegi panjang.

Untuk varietas lada lainnya, Anda bisa menggunakan pot tunggal dengan kedalaman 30 cm dan diameter minimal 25 cm. Saya merekomendasikan potnya dari plastik. Karena detail penting lainnya adalah tanah bisa bernafas di satu sisi.

Mari kita lihat cara menanam. Menggunakan 2 takaran tanah kebun, satu takaran pupuk, dan satu takaran gambut saat menyiapkan pot akan memungkinkan Anda menciptakan tanah yang ideal untuk lada. Jadi berapa banyak tanah yang harus Anda masukkan ke dalam pot?

Pertama-tama, Anda harus meninggalkan jarak 3 jari dari atas ke dalam pot dan menanam bibit Anda di tengah pot. Saat bibit Anda tumbuh, ia membutuhkan dukungan tanah dan keseimbangan dari area akar. Untuk melakukan proses yang kami sebut pengisian tenggorokan di kebun, kami meninggalkan celah 3 jari dari awal.

Saat bibit lada tumbuh, kami mengisi pot dengan campuran gambut atau tanah gambut, memberi makan bibit dan menutupi bagian akar dengan tanah. Anda dapat menemukan informasi terperinci tentang sayuran dan buah-buahan lainnya di artikel kami tentang menanam sayuran di balkon .

Bagaimana Seharusnya Pemupukan dan Pengairan Pada Budidaya Lada?

Kami melakukan proses pemupukan sebanyak 3 kali saat menanam cabai. Yang pertama dibuat dengan campuran yang kita siapkan saat menanam bibit di tanah atau di pot. Ketika bibit lada tahap kedua Anda menghasilkan tunas pertama, kami sekali lagi memberi mereka makan dengan gambut atau pupuk organik.

Untuk memberikan ukuran standar, 2 telapak tangan sudah cukup. Proses pemupukan terakhir seharusnya saat Anda mulai mendapatkan buah pertama. Dengan demikian, Anda dapat memastikan bahwa mereka memberi lada lebih banyak dan lebih lama.

Pepper suka jus. Namun, ia tidak suka terkena air pada batang dan daunnya. Jika Anda memiliki kesempatan di kebun Anda, Anda dapat menggunakan metode irigasi tetes. Jika Anda akan mengairi dengan selang, Anda harus mengairi setiap 4-5 hari di musim semi, dan setiap 2 hari di musim panas yang sangat panas, tanpa menggunakan air bertekanan tinggi dan tidak langsung ke akar.

Untuk paprika dalam pot, Anda bisa menyiramnya langsung dengan bantuan waterer berujung tipis sebelum mencapai akar dan daun. Karena kebutuhan irigasi dalam pot akan lebih banyak, Anda harus memperhatikan penyiraman setiap hari.

Waktu pengairan sebaiknya dilakukan pada pagi hari sebelum matahari terbit atau saat matahari terbenam. Dengan demikian, Anda melindungi tanaman Anda dari luka bakar daun.

Bagaimana Cara Menanam Lada? Metode Pengendalian Penyakit

Penyakit yang paling umum di mana paprika ditangkap adalah penyakit akar dan tenggorokan, hawar batang, embun tepung pada daun. Praktek irigasi yang salah, penyakit jamur yang mungkin berasal dari tanah dapat menyebabkan Anda mengalami masalah seperti itu.

Hama kebun yang memangsa cabai adalah wereng, kutu daun, dan cacing buah. Anda dapat mengambil manfaat dari artikel kami tentang pengobatan herbal buatan sendiri untuk melawan semua penyakit dan hama secara alami . Sudah panen yang bagus

Leave a Reply

Your email address will not be published.