6 Masker Wajah Lidah buaya untuk Setiap Masalah Kulit
source: google.com

6 Masker Wajah Lidah buaya untuk Setiap Masalah Kulit

6 Masker Wajah Lidah Buaya untuk Setiap Masalah Kulit

6 Masker Wajah Lidah buaya untuk Setiap Masalah Kulit
source: google.com

8 Masker Wajah Lidah buaya untuk Setiap Masalah Kulit – Lidah buaya telah digunakan di rumah tangga selama berabad-abad. Baik itu untuk menenangkan kulit yang terbakar sinar matahari atau melembabkan rambut kering , tanaman (khususnya gel bening yang ditemukan di dalamnya) memiliki daftar panjang komponen yang bermanfaat. Studi menunjukkan bahwa gel memiliki berbagai vitamin, mineral, dan asam lemak yang dapat digunakan untuk mengatasi berbagai masalah perawatan kulit. Itu sebabnya ini menjadi obat pilihan bagi banyak orang. Kami menghubungi ahli kecantikan medis, Cassandra Bankson , yang membagikan manfaat penggunaan lidah buaya di wajah Anda. Kami juga menyertakan 6 masker wajah lidah buaya  untuk dicoba di rumah.

“Lidah buaya mengandung sejenis lateks yang bisa membuat beberapa orang alergi,” tambah Bankston. “Saya akan menyarankan hanya menggunakan gel lidah buaya dengan lateks yang dihilangkan. Ini biasanya diformulasikan menjadi produk yang secara khusus dimaksudkan untuk menenangkan dan memberikan manfaat pada kulit tanpa menyebabkan iritasi,” jelasnya.

Setelah Anda mengeluarkan bagian dalamnya (atau membeli gel lidah buaya murni), ada beberapa keuntungan menambahkan lidah buaya ke dalam rutinitas perawatan kulit Anda.

  1. Ini merangsang produksi kolagen. Lidah buaya mendorong pertumbuhan sel baru dan meningkatkan elastisitas. Dapat mengurangi munculnya garis-garis halus, bekas jerawat dan bintik hitam. (Tergantung pada berapa lama Anda memiliki bekas luka, itu tidak akan sepenuhnya menghilangkannya tetapi dapat meringankan penampilan mereka.)
  2. Ini mengurangi peradangan dan iritasi. Lidah buaya terkenal karena kemampuannya untuk menenangkan rasa sakit dan meminimalkan kemerahan. (Pikirkan: terbakar sinar matahari , ruam atau infeksi.) Sifat anti-inflamasinya (seperti aloin dan metallothionein ) memberikan penghalang pelindung untuk kulit Anda, sekaligus mempercepat proses penyembuhan area yang meradang.
  3. Ini melawan jerawat dan berjerawat. Gel ini mencegah bakteri menumpuk , yang berarti Anda bisa mengucapkan selamat tinggal pada jerawat yang mengganggu.
  4. Ini menghidrasi kulit. “Lidah buaya sangat menghidrasi dan menenangkan. Itu diisi dengan antioksidan dan glikoprotein yang dapat membantu kulit mempertahankan kelembaban, meningkatkan tingkat hidrasi dan memberikan kekenyalan,” kata Bankson. Fakta menyenangkan: Lidah buaya terdiri dari 99 persen air . Jadi selain unsur hydrating nya juga memiliki tekstur yang ringan tidak terasa greasy atau berat, sehingga yang memiliki kulit berminyak pun bisa menggunakannya.

Masalah kulit apa yang ditargetkan oleh lidah buaya?

Bahan ini dapat membantu mengatasi masalah kekeringan, iritasi, hiperpigmentasi dan/atau peradangan. Itulah mengapa ada masker wajah lidah buaya yang cocok untuk semua jenis atau masalah kulit.

Bagaimana cara menggunakan lidah buaya sebagai masker wajah?

Langkah pertama adalah menemukan versi lidah buaya yang paling murni. Taruhan terbaik Anda adalah berinvestasi dalam tanaman lidah buaya yang bagus (atau membeli daun lepas di supermarket). Setelah Anda membelinya, Anda harus membuka salah satu daun memanjang dan mengikis gel menggunakan sendok. (Bankson merekomendasikan untuk menghindari bagian hijau tanaman untuk memastikan Anda tidak mendapatkan reaksi alergi dari lateks.) FYI: Gel apa pun yang tidak Anda gunakan saat ini dapat ditempatkan dalam wadah dan disimpan di lemari es selama 2 sampai 3 hari.

Tanaman atau gel yang sudah dikemas sebelumnya, hal yang hebat tentang lidah buaya adalah Anda dapat menggunakannya sendiri atau dengan bahan lain yang ditemukan di dapur Anda untuk mendapatkan manfaat yang lebih banyak lagi. Jadi, mari kita mulai.

Apa resep masker wajah lidah buaya terbaik?

Sekarang setelah kita mengetahui semua yang perlu Anda ketahui tentang lidah buaya, mari temukan resep untuk masalah perawatan kulit Anda. Anda membutuhkan lidah buaya (tentu saja), mangkuk (untuk mencampur bahan-bahan Anda), dan wadah untuk sisa makanan.

Saat meramu topeng Anda, penting untuk mengingat teksturnya. Itu harus menyebar dan halus ketika Anda menerapkannya ke wajah Anda. Hindari membuatnya terlalu encer dan bidik untuk konsistensi yang lebih kental seperti jeli. Jangan khawatir jika dibutuhkan pasangan untuk mencoba melakukannya dengan benar; praktek membuat sempurna dan setengah kesenangan dalam bereksperimen.

1. Lidah Buaya Dan Madu

Sendiri, bahan-bahan ini sangat bagus. Tapi bersama? Ini adalah duo dinamis yang patut dicoba. Lihat, madu memiliki sifat antibakteri, anti-inflamasi dan menghidrasi. Ini juga memiliki manfaat yang mirip dengan lidah buaya (yaitu, mengobati jerawat dan menenangkan kulit kering yang teriritasi). Secara keseluruhan, masker wajah ini serba guna, bagus untuk sebagian besar masalah perawatan kulit.

Saat menggabungkan bahan-bahan ini, Anda ingin mengingat rasio 1:2 (untuk setiap satu bagian madu, tambahkan dua bagian gel lidah buaya). Kita semua tahu bahwa zat manis bisa kental , jadi menggandakan lidah buaya akan meratakan teksturnya. Untuk manfaat lebih, Anda dapat menambahkan sendok makan kayu manis (yang merangsang aliran darah) atau timun yang dihaluskan (yang menghidrasi dan mencerahkan kulit kusam).

2. Lidah Buaya Dan Cuka Sari Apel

Cuka sari apel (alias exfoliant alami favorit kami) menghilangkan sel-sel kulit mati untuk membuat kulit lebih cerah. BHA dan AHA yang ditemukan dalam bahan mengklarifikasi dan membantu pigmentasi, itulah sebabnya sering ditambahkan ke dalam pembersih, toner, dan masker.

ACV bisa terlalu keras untuk beberapa jenis kulit (terutama kulit sensitif), tetapi menambahkan lidah buaya (bahan yang menenangkan) dapat mengurangi iritasi dan kemerahan. Campurkan satu sendok makan gel lidah buaya dengan satu sendok makan cuka sari apel dalam mangkuk. Karena ACV bersifat asam, Anda dapat membiarkan masker mengendap selama sekitar lima menit sebelum menggunakannya atau Anda dapat mengurangi asupan ACV sama sekali.

3. Lidah Buaya Dan Gula

Scrub gula adalah favorit, jadi tidak mengherankan kombinasi masker wajah ini adalah pilihan yang populer. Gula adalah eksfoliator alami yang hebat (berkat teksturnya yang kasar dan AHA yang ditemukan di dalamnya). Ini meningkatkan penampilan kulit kusam dan lelah dengan menghilangkan sel-sel kulit mati dan memberikan dorongan hidrasi pada kulit kering dan bersisik.

Anda dapat menggunakan gula putih atau gula merah (yang terakhir adalah pilihan yang cocok untuk kulit sensitif) untuk masker Anda. Lewati saja gula mentah, karena bisa terlalu kasar untuk wajah. Untuk meningkatkan cahaya alami Anda, tambahkan kopi ke dalam campuran. Mulailah dengan dua sendok makan lidah buaya, satu sendok teh kopi dan satu sendok makan gula.

4. Lidah Buaya Dan Kunyit

Berbicara tentang mencerahkan kulit, kunyit adalah rajanya mengurangi hiperpigmentasi. Entah itu karena paparan sinar matahari atau bekas jerawat di masa lalu, menggunakan kombinasi lidah buaya dan kunyit dapat membantu mengatasi perubahan warna dan bintik hitam. Untuk lidah buaya, senyawa aloesin inilah yang mencerahkan dan membuat kulit lebih bercahaya. Untuk kunyit, itu adalah komponen kecil yang disebut kurkumin, yang mengurangi hiperpigmentasi dan peradangan.

Untuk mendapatkan manfaat dari kedua bahan tersebut, tambahkan satu sendok makan lidah buaya ke dalam mangkuk pencampur Anda sebelum memasukkan satu sendok teh kunyit. Akar tanaman emas diketahui menodai atau meninggalkan residu kuning. Jika Anda merasa sedikit menodai kulit Anda, cukup kurangi waktu Anda menggunakan masker wajah. (Dan jangan panik. Bilas yang baik akan menghilangkan noda yang tersisa.) Untuk kilau tambahan, Anda dapat menambahkan satu sendok makan madu ke dalam campuran.

5. Lidah Buaya Dan Minyak Kelapa

 Bahan populer telah menjadi MVP komunitas perawatan kulit selama bertahun-tahun. Mengapa? Mirip dengan lidah buaya, emolien alami dalam minyak kelapa memerangi kekeringan dan meningkatkan hidrasi. Intinya: Jika Anda mencari pelembab, tidak terlihat lagi dari duo pelembab ini.

Untuk membuat masker ini, campurkan satu sendok makan gel lidah buaya dengan satu sendok makan minyak kelapa. (Tidak punya minyak kelapa? Gantikan minyak zaitun .) Sebelum Anda meraih toples CO, peringatan singkat: beberapa jenis kulit (terutama mereka yang memiliki kulit rawan jerawat atau sensitif) mungkin ingin menghindari yang satu ini. . Bahan tersebut dapat menyumbat pori -pori dan menyebabkan lebih banyak jerawat untuk orang-orang ini.

6. Jus Lidah Buaya dan Lemon

Jika jerawat dan pori-pori tersumbat adalah masalah perawatan kulit utama Anda, campuran ini mungkin jawabannya. Jus lemon telah dipuji sebagai pembersih yang efektif untuk mengobati jerawat dan mencegah berjerawat. Asam sitrat (AHA lain) yang ditemukan dalam jus lemon diketahui dapat membunuh bakteri, membersihkan pori-pori dan mengurangi iritasi. Ini juga memiliki jumlah vitamin C yang tinggi, yang dapat membantu mengurangi munculnya bekas jerawat atau bintik hitam.

Mulailah dengan dua sendok makan lidah buaya dan satu sendok makan jus lemon. Mirip dengan cuka sari apel, Anda ingin menghabiskan lebih sedikit waktu memakai masker wajah ini (dan pertimbangkan untuk mengurangi satu sendok teh jus lemon untuk memulai). Karena sifatnya yang asam, orang dengan kulit sensitif harus melewatkan yang satu ini.

Berapa lama lidah buaya harus bertahan di wajah Anda?

“Untuk masker yang dibeli di toko, Anda harus selalu mengikuti petunjuk di kotak. Sebagian besar masker mengatakan untuk membiarkannya selama 5 hingga 20 menit, ”jelas Bankson. “Jika Anda membuat masker lidha buaya sendiri, dan telah melakukan uji tempel untuk memastikan bahwa Anda tidak alergi terhadap salah satu bahannya, Anda bisa membiarkan masker selama sekitar 10 menit.” Lebih lama lagi dan Anda bisa mulai kehilangan kelembapan, dan itu bisa menyebabkan iritasi. Setelah 10 menit habis, bilas hingga bersih dengan air hangat.

Seberapa sering Anda bisa mengoleskan lidah buaya di wajah Anda?

Menurut Bankson, “Sesering atau sejarang yang Anda inginkan!” Dia merekomendasikan untuk menggunakannya setiap hari sebagai pelembab atau pembersih. Untuk masker wajah, simpan sebagai sedikit pick-me-up sekali atau dua kali sebulan.

Apakah ada risiko menggunakan lidah buaya di wajah Anda?

“Ya—terutama reaksi alergi. Ini bisa mengancam jiwa jika berkembang menjadi anafilaksis. Lidah buaya juga dapat bervariasi tergantung pada kondisi pertanian, lokasi, dan iklim di mana ia tumbuh, ”dia memperingatkan. Saat membeli tanaman atau produk, tanyakan dari mana asalnya dan apakah mereka telah melakukan pengujian keamanan dan stabilitas untuk menghilangkan bahan yang dapat menyebabkan iritasi.

Dan kami selalu, selalu (!) merekomendasikan melakukan tes tempel di bagian dalam lengan Anda terlebih dahulu. Jika tidak ada iritasi atau kemerahan yang terjadi, lanjutkan dengan mengoleskan masker ke wajah Anda.

Jadi, lidah buaya atau bukan lidah buaya?

Leave a Reply

Your email address will not be published.