6 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat
source: google.com

6 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat

6 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat

6 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat
source: google.com

6 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat – Mengingat bahwa jerawat adalah keluhan kulit yang paling umum di Amerika Serikat, kita tidak perlu heran bahwa mereka tampaknya muncul pada saat yang paling tidak nyaman: sehari sebelum wawancara kerja penting itu, tepat sebelum perayaan yang telah Anda nantikan, atau tepat pada waktunya untuk pemotretan keluarga. Kita semua pernah ke sana! Tapi sementara jerawat lebih kompleks dari yang diperkirakan, kita tidak harus hanya menderita melalui bercak merah sampai hilang dengan sendirinya. Di sini, kita akan melihat cara menghilangkannya dengan cepat. Tapi pertama-tama.

1. Oleskan Es

Langkah pertama adalah dengan mengoleskan es. Bungkus es dengan kain dan tekan ke area yang meradang selama 3 hingga 4 menit setiap kali. Jika es mencair terlalu cepat, masukkan beberapa kubus ke dalam kantong plastik sandwich sebelum membungkusnya dengan kain. Ulangi beberapa kali sepanjang hari untuk menenangkan kulit dan mengurangi pembengkakan.

2. Oleskan Pasta Aspirin ke Jerawat

Aspirin mengandung asam salisilat , yang sangat efektif menghilangkan minyak berlebih dan kulit mati. Hancurkan satu atau dua tablet aspirin dan campur dengan beberapa tetes air untuk membentuk pasta. Kemudian oleskan pasta langsung ke jerawat. Ini akan mengurangi pembengkakan dan kemerahan dan juga membuat jerawat tidak terlalu sakit. Biarkan pasta selama 10 sampai 15 menit dan kemudian bilas sampai bersih dengan air hangat.

3. Gunakan Perawatan Bintik Jerawat yang Dijual resmi

Saat memilih produk dari rak, Anda dapat mempersempit pilihan dengan mencari dua bahan penting yang ditemukan di banyak obat yang dijual bebas. Asam salisilat, yang disebutkan di atas, adalah salah satunya. Bahan penting lainnya yang harus dicari adalah benzoil peroksida . Selain mengurangi minyak dan mengangkat sel kulit mati, benzoil peroksida juga membantu membunuh bakteri penyebabnya. Meskipun kedua bahan ini aman dan bekerja dengan cara yang serupa, produk mana yang Anda pilih dan seberapa sering Anda mengaplikasikannya bergantung pada faktor unik kulit Anda sendiri .

Dan, peringatan: Baik asam salisilat dan benzoil peroksida memiliki efek pengeringan. Menggunakan terlalu banyak produk ini, atau menggunakannya dalam kombinasi dengan produk tertentu lainnya, dapat mengiritasi kulit 1 . Hanya preparat yang mengandung asam salisilat 0,5 hingga 2% yang direkomendasikan. Selain itu, saat menggunakan benzoil peroksida, paparan sinar matahari harus dibatasi. Ini berarti tanning bed juga. Lakukan perlahan saat mencoba produk baru apa pun, dan hindari menggunakan lebih dari yang dibutuhkan.

4. Gunakan Riasan dengan Asam Salisilat untuk Menyembunyikan Jerawat

Kita tidak bisa hanya bersembunyi di dalam karena kita memiliki jerawat. Untungnya, ada beberapa produk rias yang tersedia yang dapat membantu kita menutupi noda dengan aman sekaligus memeranginya. Seperti halnya perawatan bintik  yang disebutkan di atas, ada beberapa kata kunci yang harus diperhatikan dalam label produk seperti alas bedak, bedak wajah, dan concealer.

Bahan-bahan dalam Riasan untuk Kulit Rawan Jerawat: Riasan untuk kulit biasanya mengandung bahan-bahan serupa yang ditemukan dalam perawatan yang dijual bebas; salah satu yang paling umum adalah asam salisilat. Alas bedak melawan jerawat dengan asam salisilat menawarkan cakupan yang tampak alami untuk jerawat Anda sambil mengobati jerawat yang ada dan mencegah wabah baru. Neutrogena , EL F ., dan Clinique , hanyalah beberapa merek utama yang menawarkan formulasi ini. Bahan umum lainnya yang harus dicari adalah belerang, yang, seperti asam salisilat, mengurangi minyak dan membuka pori-pori, dan asam hialuronat., yang memerangi efek pengeringan bahan lain dan menjaga kelembapan di kulit. Namun, seperti perawatan spot, Anda harus mempertimbangkan jenis kulit Anda saat memilih produk yang akan digunakan. Jika kulit Anda sudah kering, Anda mungkin ingin fokus pada produk yang menjaga pori-pori tetap bersih tanpa mengeringkan kulit Anda.

Istilah Teratas yang Harus Diperhatikan dalam Riasan Pelawan Jerawat: Dalam memilih riasan untuk menutupi jerawat atau untuk menjaga kulit tetap bersih ketika jerawat telah mereda, satu sifat yang harus selalu Anda cari pada label adalah noncomedogenic . Secara medis, jerawat adalah “comedo (jamak, komedo),” yang berarti pori-pori tersumbat. Produk yang cenderung menyumbat pori-pori, seperti minyak tertentu, bersifat “komedogenik”, dan produk yang tidak menyumbat pori-pori adalah “nonkomedogenik”. Untungnya, dengan begitu banyak produk untuk dipilih, Anda harus dapat menemukan satu yang cocok untuk kulit Anda. Istilah lain yang harus dicari adalah hypoallergenic , yang dapat membantu kulit sensitif, dan “teruji secara klinis” untuk produk yang telah diuji oleh dokter kulit sebelum dipasarkan.

5. Oleskan Masker Wajah

Ada banyak sekali masker wajah di pasaran saat ini, dan banyak di antaranya menargetkan jerawat . Sekali lagi, Anda akan melihat bahan-bahan seperti asam salisilat dan benzoil peroksida, yang mengobati secara langsung dengan membuka pori-pori dan mengurangi peradangan. Bahan lain yang bekerja dengan cara yang sama adalah belerang. Belerang mungkin mengingatkan pada korek api, sumber air panas, dan bau telur yang kuat, tetapi juga digunakan untuk mengobati, terutama wabah yang lebih ringan, dan sering ditemukan di masker wajah. Sulfur lebih lembut daripada asam salisilat dan benzoil peroksida dan mungkin merupakan pilihan yang lebih baik jika Anda memiliki kulit sensitif.

Dalam memilih masker wajah, kata kunci lain yang harus dicari adalah “pengelupasan” dan anti-inflamasi. Tergantung pada jenis kulit Anda, Anda juga dapat memilih di antara produk yang “menenangkan”, “menghidrasi”, “menenangkan”, atau yang “mendetoks” kulit Anda dan memiliki sifat “antioksidan” atau “antibakteri”. Semua masker wajah memiliki formulasi berbeda yang membantu mengimbangi efek pengeringan dari bahan pelawan jerawat dan menenangkan kulit. Banyak menggunakan tumbuhan seperti minyak pohon teh atau teh hijau, yang keduanya memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi.

6. Dapatkan Suntikan Kortison untuk Menghilangkan Jerawat dengan Cepat

Untuk ukuran besar yang meradang, perawatan yang dijual bebas mungkin tidak cukup. Dalam hal ini, suntikan terbaik Anda mungkin adalah suntikan kortison langsung ke dalam kista. Dilakukan dengan jarum yang sangat tipis, suntikan kortison mengecilkan jaringan bengkak di jerawat, meredakan peradangan dan membiarkan jerawat sembuh. Dokter kulit dapat melakukan prosedur ini dengan cepat dan mudah, dan Anda akan melihat peningkatan yang terlihat dalam waktu 24 jam.

Singkatnya, kita tahu betapa menjengkelkannya benjolan ini. Untungnya solusi langsung yang telah kita diskusikan di sini dapat membantu kita mengatasinya dalam jangka pendek. Dalam jangka panjang, ingatlah bahwa “kulit yang buruk” adalah masalah yang sangat umum, yang baru-baru ini dikenal dan didestigmatisasi di media sosial melalui gerakan positif jerawat 2 . Bukan hal yang memalukan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.